STAB Negeri Raden WIjaya Wonogiri Jawa Tengah

 

 

 

Wonogiri, Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LP2M) Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Seminar Proposal Penelitian Individu Dosen yang diikuti oleh 17 dosen. Seminar dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Februari 2018 bertempat di Aula STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah.

Acara Seminar  Proposal Penelitian Individu Dosen dibuka dengan pemberian sambutan oleh Ketua STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah yang juga sebagai peneliti, Dr. Hesti Sadtyadi, S. E., M. Si. Beliau menyampaikan pesan bahwa seminar proposal penelitian merupakan instrumen penting dari sebuah perguruan tinggi yang menjadikan tolak ukur kualitas penelitian. Selain itu pada saatnya penelitian dosen diupayakan dapat dipublikasikan dalam E-Jurnal. Dosen diharapkan mampu melaksanakan penelitian sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Peserta dalam kegiatan ini dari kalangan akademisi yaitu sebanyak 50 mahasiswa serta mendatangkan 2 reviewer yaitu Dr. Anton Bawono, S. E., M. Si. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga dan Dr. Adang Kuswaya, M. Ag. selaku Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM)  IAIN Salatiga.

Presentasi proposal penelitian individu dosen dilaksanakan secara panel terdiri dari 4 kelompok panel. Pemaparan proposal penelitian diberikan durasi waktu selama 15 menit kepada setiap satu peneliti secara bergilir. Reviewer memberikan masukan, saran, dan penilaian secara langsung kepada dosen terhadap proposal yang disusun.

Acara Seminar Proposal Individu Dosen berjalan dengan lancar. Melalui kegiatan seminar proposal penelitian dosen dan berdasarkan saran dari reviewer diharapkan dapat meningkatkan kualitas penelitian di STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah.