Perayaan Magha Puja 2561BE / 2018 dan Dies Natalis ke-7 Sekolah Tinggi Agama Buddha Raden wijaya Wonogiri Jawa Tengah

Bertepatan dengan perayaan Magha Puja 2561BE / 2018, pada tanggal 23 Februari 2018 Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Negeri  Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah menyambut Dies Natalis yang ke-7. Acara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB dan bertempat di Laboratorium Keagamaan Kampus ini merupakan rangkaian acara menyambut Dies Natalis ke-7.

Acara diawali dengan pujabakti bersama merayakan Magha Puja yang merupakan salah satu hari raya besar agama Buddha memperingati 4 peristiwa penting dalam sejarah agama Buddha.

Empat peristiwa tersebut yakni, 1) Seribu dua ratus lima puluh (1250) orang bhikkhu datang berkumpul tanpa pemberitahuan terlebih dahulu; 2) Mereka semuanya telah mencapai tingkat kesucian arahat; 3) Mereka semua adalah para bhikkhu yang ditahbis sendiri oleh Sang Buddha dengan cara Ehi Bhikkhu Upasampada; 4) Pada pertemuan agung tersebut, Sang Buddha membabarkan Ovada Patimokkha merupakan salah satu Dhamma yang sangat diminati oleh para Bijaksana.

Pujabakti bersama dihadiri oleh Ketua STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah, semua pegawai dan mahasiswa STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah. Pujabakti dipimpin oleh Ely Sada, Mahasiswa Dharmaduta  semester IV dan Dhammadesana yang disampaikan olehY.M Suhu Duta Arya serta sambutan oleh Dr. Hesti Sadtyadi, S. E., M.Si selaku Ketua STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah. Dalam sambutanya, ketua menyampaikan gambaran sejarah singkat berdirinya STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah dan perjuangan para tokoh-tokoh pendiri dalam memberikan kontribusi untuk kampus hingga dapat berkembang sampai saat ini.

Acara dilanjutkan dengan Syukuran makan bersama melalui penyajian nasi tumpeng bertempat di aula STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah. Beragam nasi tumpeng dipersiapkan sebagai perayaan hari jadi STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah yang ke-7 sejak 24 Februari 2011.

Syukuran makan bersama diawali dengan pemotongan nasi teumpeng oleh Dr. Hesti Sadtyadi, S. E., M.Si selaku Ketua STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah dan Muryadi Eko Priyanto, S. E., M. M. selaku Kepala bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Umum STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan kepada sesama dan harapkan untuk STAB Negeri Raden Wijaya Wonogiri Jawa Tengah agar dapat menjadi yang lebih baik lagi.